Laman

Minggu, 07 Oktober 2012

Cara Mengatasi Error 404

Klik 1x 

Cara Mengatasi Error 404

Apakah arti sebenarnya kode 404 itu? Status 404 menyatakan bahwa file / folder yang diminta, tidak ditemukan didalam database pada suatu website atau blog pada kasus ini misalkan di blog sobat. Menurut saya ni yah, paling mudah Cara Mengatasi Error 404 dengan menyembunyikan aja atau di generate ke homepage atau di Redirect, jadi gunanya saat pengunjung menemui 404 Not Found atau halaman yang tidak ada, Pengunjung akan di arahkan ulang ke paga home biar pengunjung bisa mencari ulang lewat halaman homepage blog sobat yang lengkap dengan navigasi pilihan, jadi insaallah gak akan kecewa tuh si pengunjung nya, dan mbah google juga tidak akan nge cap Crawl 404 Not Found di blog nya sobat.
Cara Mengatasi Error 404 Sebenarnya ada cara lain, yaitu dengan sebuah banner atau tulisan yang menampilkan permohonan maaf karna halaman tidak dengan konten yang unik, dengan memberikan satu navigasi untuk mencari ulang di homepage. Nah yang ini aga ribet emang, selain kita harus Membuat Banner atau tulisan, juga harus mengacak-ngacak coding di tema editor (wordpress self hosted) kalo di blogger malahan lebih sulit lagi, atau entahlah saya belum tau caranya, hhehe. pada intinya sama-sama nyuruh si pengunjung buat balik lagi ke homepage kan? dan jangan sampai pengunjung membatalkan kunjungannya dengan menclose browsernya.
Ada banyak Cara Mengatasi Error 404, karna saya lebih suka yang simple-simple aja dan gak perlu masuk ke cpanel buat modif ini modif itu, mendingan pake yang namanya PLUGIN. Of Course itu buat yang pake WordPress self hosted bagaimana buat yang pake blogger atau blogspot? tenang ntar saya kasih tau caranya.

Cara Mengatasi Error 404

Buat yang pake WordPress Self Hosted Cara Mengatasi Error 404, masuk aja ke plugin => add new => search Link Juice Keeper , nah nama pluginnya ya itu Link Juice Keeper, salah satu plugin wajib kalao saya bikin blog atau website. instal aja kemudian aktifkan, selesai deh, semua Error Crawl 404 Not Found yang di dapati di blog sobat langsung di Redirect ke Homepage, atau halaman depan. kalo kaga ketemu download aja pluginnya disini Link Juice Keeper.
Sebenarnya masih banyak pilihan plugin yang lain kalo sobat ga cocok sama Link Juice Keeper , bisa search di new plugin kemudian search dengan keyword 404, noh pasti banyak yang keluar, pilih lah salah satunya.
cuma kalo saya gakan berpaling sama Link Juice Keeper dah, karna mantap sekali.
Nah pertanyaan nya bagaimana buat pengguna blogger atau blogspot? kan kaga ada plugin-plugin nya buat Cara Mengatasi Error 404?
Cara Paling mudah Hupus tuh Crawl Error 404 Not Found nya, bagaimana caranya?
Ini juga bisa di lakukan buat yang pake CMS apapun, mau wodpress mau blogspot atau apapun.
Pernah daftar ke Google Webmaster Tool ? kalo blogspot pasti langsung otomatis masuk ke Google Webmaster Tool, silahkan buka kalo yang belum tau ke Google Webmaster Tool, sudah masuk? cuma 3 langkah ko.
  1. Klik Pada Menu Health –> Crawl Errors
  2. Langsung aja Centang Semua Halaman 404
  3. Klik Mark as Fixed
Selesai deh. gampang kan?
Sekikit informasi lagi tentang penjelasan Error-Error yang lain
  • Error 401 : Unauthorized -> Status ini menyatakan bahwa pengunjung website tidak memiliki hak akses untuk folder yang diproteksi oleh password / kata kunci.
  • Error 403 : Forbidden -> status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.
  • Error 406 : Not Acceptable -> Status 406 menyatakan bahwa permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server.
  • Error 500 : Internal Server Error -> Status 500 menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada akun hosting.
  • Error 509 : Bandwidth Limit Exceeded -> Status ini menyatakan Menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi quota yang ditetapkan untuk akun hosting Sobat.
Sedikit Curcor nih, kemarin saya hapus sebagian postingan di blog saya, kan saya melamar cinta tuh ke adsense terus di tolak dengan alasan banyak konten dengan copyright, jadi mohon maaf kalo sekarang saya cabut semua yang berbau premium dan gratis, sobat bisa request aja ke saya ya kalo mau apa-apa yang premium tapi gratis.
Doain semoga di pelamaran ke dua (resubmit) bisa di terima ya <= (update) alhamdulilah udah di terima, makasih doanya, hhehe . dan semoga tulisan ini membantu sobat buat tau cara mengatasi error 404

Free Counter

0 komentar:

Posting Komentar