Laman

Senin, 01 Oktober 2012

Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog

Klik 1x  



  Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog

Mungkin karna alasan itu juga saya memakai tittle “belajar ngeblog“, bukan berarti saya udah mastah loh, saya juga masih belajar ngeblog, hhaha..
Beberapa dari sobat blogger juga mungkin pernah mengalami hal yang sama, buka kompi cuma ngesearch google kaga jelas, hilang inspirasi, baca-baca furum, keliling blog pokonya GJ banget dah. Sebenernya jika di katakan kaga ada ide, gak juga karna ide selalu muncul di kepala saya tiap saat hanya menuangkannya yang benar-benar sulit.
Mungkin karena liburan abis lebaran kali ya? atau karna ada masalah? atau juga karna gak punya uang? atau di putusin pacar? atau? beuh jangan banyak reason dah, langsung aja ke pertanyaan yang benar.
Apakah saya salah satu Blogger Pemalas? exactly! benar sekali, sebagai seorang manusia biasa ada kalanya yang namanya kejenuhan atau kebosanan melanda begitu derasnya, hhahay.. tepat seperti saat ini, dan apakah yang terjadi saat malas ngeblog? yang saya alami sekarang:
1. traffic turun drastis, asalnya 500 lebih pengunjung perhari, sekarang paling banyak 200 malah pernah 50pengunjunga saja
2. Earning menurun, dengan pengaruh pengunjung yang sedikit, sangat mempengaruhi pendapatan pundi-pundi $$
3. Alexa Buncit, Traffic turun alexa pun ikut membuncit atau membesar lagi, tentu saja bukan pertanda baik, yang lebih bahaya jika terlalu lama males ngeblog, yang no 4 ini
4. Page rank bakal turun, dari PR4 mungkin aja merosot ke PR1 , ini yang paling saya khawatirkan
5. Keyword di Serp merosot, Algoritma google baru-baru ini dampaknya sangat mengiris hati, udah cape-cape optimasi keyword, eh merosot ke halaman entah berantah karna kaga update termasuk artikel kontes SEO saya tentang Iklan interne Murah Efektif Berkualitas Indonesia dan Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman.
6. dan masih banyak lagi dah..

Cara Mengembalikan Semangat Ngeblog

dengan keadaan kaya gitu, saya sebagai pemilik blog kaga mau dong lama-lama terjerumus dalam kebosanan. Makanya nyok kita cari tau cara mengembalikan Semangat ngeblog. Emang semangat bisa di kembalikan ya? ya tentu aja sob, ada yang pergi ada yang kembali. terus kebosanan bisa di ilangkan ya? hhhmmm… bingung juga jawab nya, mungkin butuh sedikit(lebay padahal banyak) perjuangan untuk mengembalikannya. Malas bukan sifat bagus loh, jadi jangan bangga ya jadi pemalas, sebelumnya, ayo kita cari tau apa yang ngebuat jenuh ngeblog:
1. Punya Masalah, entah itu ama keluarga, pacar atau siapa lah. Biasanya orang yang lagi di timpa banyak masalah di butakan ide-idenya, yang membuat jenuh dan tak bisa apa-apa saat bertemu dengan kata “add new post”
2. Material, kaya gak punya uang, bingung bayar utang, mungkin masuk juga ke masalah kali ya, dan satu lagi yang sering, earning yang di hasilkan kecil, yang membuat males ngeblog
3. Liburan, liburan kaga ketemu ama blog sendiri kadang-kadang bukannya kangen-kangenan nulis banyak artikel yang ada malah blank bingung mau ngapain, kaya yang sedang saya alami.
4.dan lainnya, baru segitu yang saya temukan, mungkin saya juga masih blank, mohon di bantu kalo tau apa aja yang ngebuat jenuh ngeblog dengan berkomentar saja.
Pastinya hal di atas gak sepenuhnya akurat, dan masih banyak lagi hal yang bisa membuat jenuh ngeblog. yo langsung ke cara menghindari kejenuhan ngeblog atau cara mengembalikan semangat ngeblog:

1.Blogwalking

ini yang paling saya saran kan, iseng-iseng search kata kunci di google trus kunjungi blog-blog yang menarik, jalin persahabatan, berkomentar sambil meninggalkan jejak. cukup efektif dari pada diam sama sekali. Blogwalking juga bisa menghasilkan ide-ide baru setelah membaca postingan-postingan menarik di blog yang kita kunjungi.

2.Hobby

bingung-bingung nyari kegiatan lakuin aja hobby sobat, misalnya saya hobby ngeband, dari kemaren tuh saya ngeband terus yang penting senang, biarpun tetep pas liat kata “add new post” langsung bt kaga karuan, hhehe tapi lama-lama berhasil juga loh. buktinya, saya nulis nih sekarang, loL yang penting lakukan kegiatan yang positif. buat yang punya hobby berolahraga lebih mantap tuh.

3.Posting berlebih

kata lain sobat memaksakan target postingan perhari, misalnya 8-10 postingan perhari, seminggu sampai 2 minggu masih semangat, minggu selanjutnya “melepem” kemana tuh target? jangan memaksakan menargetkan terlalu tinggi, lagian blogger yang baik buat di hitung dari berapa banyak postingan perhari kalo menurut saya lebih ke kualitas postingan itu sendiri, usahakan konsisten misalnya buat artikel 1 biji aja perhari kan gampang tuh, ini juga buat kebaikan sikap ngeblog sobat biar kaga cepet jenuh dan kehilangan ide

4. Beristirahat

Matikan komputer sejenak, beristirahat atau tidur saja memberikan ruang untuk fikiran sobat mengolah ide baru, luangkan waktu dengan teman atau keluarga. Bagaimanapun kita tidak hanya hidup di dunia online tetap utamakan dunia nyata.

5. Ganti Tema

Dengan Mengganti tema blog, di harapkan kita bisa merasakan nuansa baru dalam hal ngeblog, tema yang gitu-gitu aja membuat mata jenuh dan perasaan bosan, bisa jadi tema ini yang merupakan alasan utama atas kejenuhan ngeblog sobat. Jadi cobalah mengganti tema blog sobat, mungkin dengan tema yang lebih eyes catching biar mata sobat di manjakan dengan warna-warna dan grafik-grafik baru, CMIIW

6. Paksakan

inilah yang sedang saya jalani sekarang, memaksakan rasa bosan hilang dengan memaksakan menulis sebuah artikel, biarpun rancu biarpun kata-katanya aneh atau apapun, hajar aja yang penting nulis dulu terus pubish moga aja dengan seperti ini bisa memancing artikel selanjutnya yang lebih berkualitas.
7. ada yang punya saran? tinggalkan di komentar juga ya, mari kita share sama-sama.
nah mungkin itulah sekilas teriakan kebosanan saya dengan dunia blogging, mohon maaf jika banyak kata-kata yang “rancu” harap di maklumi ya. Yang jelas, berusahalah untuk menghindari kebosanan dalam kegiatan ngblog karna benar-benar sangat merugikan, mohon maaf juga ini kisah nyata seperti curcor, blog pribadi ini jadi bebas dong ya. terima kasih udah menyempatkan waktu untuk membaca artikel membosankan saya tentang Cara mengembalikan Semangat ngeblog

0 komentar:

Posting Komentar