Laman

Kamis, 11 Oktober 2012

Stop:C0000221 unknown hard error \systemroot\system32\ntdll.dll


Stop:C0000221 unknown hard error \systemroot\system32\ntdll.dll

Satu lagi pengalaman gw ketika gw sedang Instal Windows XP di PC client, seperti biasa gw masukkan CD windows dan gw Instal yang awalnya lancar, tetapi ketika sudah mulai mau masuk Instalasi windows (starting Windows) tiba – tiba muncul error: yang cukup bikin gw pusing yaitu “Stop: C0000221 unknown hard error \systemroot\system32\ntdll.dll” waduh kenapa nieh..gw coba utak atik, gw ganti hardisk, ganti CDROM, ganti kabel IDE sampai gw coba repair tu Windows yang ada di hardisk tetap ga bisa, alamak gimana nieh, mana udah malem lagi.tetapi gw tetap terus mencoba mencari permasalahan tersebut (maju terus pantang menyerah), Akhirnya setelah beberapa lama ketemu juga permasalahannya, ALhamdulillah……

ternyata penyelesaiannya cukup simple dan mudah yaitu cukup BIOSnya di default azah alias “set BIOS default“, tetapi untuk booting pertama kalinya tetap ubah ke CDROM untuk membaca CD WIndowsnya yang akan di Instal. Setelah di set semua baru deh Coba Instal lagi, taram…berhasil..horeeeee

Mudah – Mudahan Bermanfaat
sebagian besar tulisan ini saya ambil dari Um4R.CoM
terimakasih banyak buat agan Umar.com

2 komentar:

  1. mau nanya mas kalo set BIOS default pas di BIOS di simpen dimana ? ko ga ketemu ya ?

    BalasHapus
  2. mau nanya ni, klo nginstal windows 7 sering gak muncul drivernya (disembunyikan). masalahx apa ya bro?? tolongin ya.
    by. Obed - Samarinda

    BalasHapus